Get paid To Promote at any Location

Senin, 13 Juli 2009

Manchester United Terus Memburu "Ronaldinho Baru"


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEihGCSfwlZ0P872GCudmwFOfxTmvU1UhkN6KonA8E4vnIp-9jW03-jV9T9evm8DsjYRO7q5aRYP6PQP5-HTHP4v33Tf5FFEfTr5xmaXE67F23omG2r0-M4__RX8-6z9khs_pkXGwQjum1Yy/s200/detikpos-rondaldinobaru.jpg

Manchester United masih terus bergerilya mendapatkan gelandang baru sebagai calon bintang di Old Trafford. MU kini semakin gencar mendekati gelandang Gremio, Douglas Costa.

Pelatih Sir Alex Ferguson sudah sejak beberapa waktu lalu berusaha mendatangkan pemain asal Brasil itu ke Inggris. Ferguson telah meminta pemain yang dijuluki "Ronaldinho baru" itu datang ke Manchester untuk melihat penampilannya dalam suatu uji coba. Namun, Gremio tak mengizinkan pemain 18 tahun itu pergi. Menurut The Guardian, Gremio hanya mau menyerahkan Costa jika MU bersedia membayar transfer 21 juta poundsterling.

Harga itu jelas memberatka "Setan Merah", yang hanya mematok harga sebesar tujuh juta poundsterling untuk Costa. Upaya meminjam Costa pun dilayangkan, tapi Gremio tetap bergeming.

Kini MU mencoba menawarkan iming-iming lain berupa bonus kekayaan untuk Gremio jika Costa benar-benar bisa tampil apik di Old Trafford. Melalui John Calvert-Toulmin, perwakilan MU di Brasil dan Chris Nathaniel sebagai negosiator, Ferguson berupaya meyakinkan klub asal Porto Alegre itu untuk melepas pemuda asal Sapucaia do Sul tersebut.

Ferguson sempat khawatir jika langkahnya didului oleh rival sekotanya, Manchester City, sebab Nathaniel juga punya peran saat City membeli striker Brasil, Robinho. Akan tetapi, City sepertinya tak tertarik membeli pemain muda dan memilih mencari pemain yang sudah jadi.

Sebaliknya, MU dengan kebijakan barunya yang menargetkan pembelian pemain di bawah 25 tahun sangat dahaga terhadap benih-benih berbakat dari seluruh dunia. Meski sempat mendapat tudingan sebagai "penculik" bakat-bakat muda, MU tetap bangga karena mereka berhasil mengorbitkan pemain-pemain junior seperti Cristiano Ronaldo, yang dibeli dari Sporting Lisbon saat ia masih seusia Costa sekarang ini.

Jika berhasil mendatangkan Costa ke Inggris, pemain timnas Brasil U-20 itu akan menjadi gelandang baru ketiga di klub tersebut setelah Antonio Valencia dan Gabriel Obertan. Berbeda dari dua pendahulunya tersebut, yang merupakan pemain sayap, Costa merupakan gelandang menyerang yang akan banyak membantu Michael Owen, striker yang juga baru masuk ke Old Trafford.

Costa yang bergabung dengan Gremio sejak berusia 11 tahun disebut-sebut memiliki kemampan menggocek bola dan tendangan bebas seperti seniornya, Ronaldinho. Dinho juga mengawali karier profesionalnya di klub tersebut sebelum ditarik Paris St Germain pada 2001.

Sumber: Kompas.com

sumber:
http://www.detikpos.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar