Get paid To Promote at any Location

Minggu, 29 November 2009

Sri Mulyani Pernah Nangis Soal Skandal Bank Century

http://economy.okezone.com/photo/dt/content/2009/11/29/20/280060/SX2UvHY1yq.jpg

JAKARTA - Sri Mulyani yang menjabat sebagai menteri keuangan pernah meminta perlindungan dan menangis dihadapan mantan pejabat tinggi terkait skandal Bank Century. Saat itu, Sri Mulyani merasa tertekan dan kewalahan menanggapi pertanyaan dari anggota Komisi XI DPR periode 2004-2009.

"Jadi pada saat itu Menkeu Sri Mulyani kewalahan disorot dan dihabisi oleh anggota DPR periode 2004-2009 khususnya dari anggota DPR Fraksi Golkar," kata Pimpinan Johan Foundation, Johan O Silalahi di Restauran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Minggu (29/11/2009).

Johan masih merahasiakan nama mantan pejabat tinggi negara tersebut, tapi dia memastikan bahwa mantan pejabat negara yang pernah didatangi oleh Sri Mulyani siap memberikan keterangan saat pansus hak angket skandal Bank Century sudah terbentuk pada 4 Desember 2009 mendatang.

"Mantan pejabat tinggi negara tersebut siap memberikan keterangan saatnya, cuman sampai saat ini masih dirahasiakan inisialnya," imbuhnya.

Seperti yang diceritakan oleh Johan, sebelum pelantikan mantan pejabat tinggi negara tersebut pernah ditemui Sri Mulyani untuk dimintai perlindungan dan dicarikan solusi dalam skandal Bank Century. Alasan saat itu yang diutarakan oleh Sri Mulyani karena dirinya tertipu oleh Gubernur Bank Indonesia Boediono terkait kucuran dana menyelamatkan Bank Century dari krisis ekonomi saat itu.

"Sri Mulyani nangis dan mengatakan dirinya tertipu dan merasa ditekan saat ditanyai mengenai skandal Bank Century sebenarnya. Saat ditanyakan oleh mantan pejabat tinggi negara tersebut Sri Mulyani hanya mengatakan bahwa dirinya ditipu oleh Bank Indonesia yaitu Boediono. Alasan tertipu karena mendapat laporan dan jaminan menyelamatkan Bank Century sebesar Rp650 miliar dari krisis ekonomi ternyata berlarut-larut kucuran dana hingga Rp6,7 triliun," ungkap Johan menirukan pengakuan Sri Mulyani.

Jadi pengakuan dari Sri Mulyani yang menyatakan bahwa kucuran dana Bank Century secara sistematik tidak benar. "Tidak benar secara sistemik. Dana mengucur dari 14 November 2008 hingga sampai bulan Juni. Ini skandal kenegaraan," tukasnya.(okezone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar