Get paid To Promote at any Location

Minggu, 29 November 2009

Sidang Pembantai Yahudi Dimulai

http://www.inilah.com/data/berita/foto/194001.jpg

Munich - Pria yang dituding sebagai penjaga kamp konsentrasi Yahudi dan bertanggung jawab atas tewasnya 27 ribu orang, mulai disidang hari ini.

John Demjanjuk (89), seperti diberitakan Reuters, Senin (30/11), mulai disidangkan di Munich, Jerman. Ia baru saja dideportasi dari AS awal tahun ini dan membantah pernah menjadi penjaga kamp di Sobibor, wilayah Nazi di Polandia.

Menurut jaksa di Jerman, Demjanjuk memaksa 27.900 orang Yahudi untuk masuk ke dalam kamar gas. Jika terbukti benar, maka ini akan menjadi persidangan Nazi terbesar dan ia akan mendekam 15 tahun di penjara.

Saat ini, pria yang akan disidangkan di kursi rodanya itu berada dalam daftar kriminal perang yang diburu Simon Wiesenthal Center. Pensiunan pekerja pabrik mobil di AS itu memang pernah masuk ke Tentara Merah sebelum ditangkap Nazi dan dijadikan penjaga kamp.

Demjanjuk menyangkal pernah ditempatkan di kamp Sobibor. Meski tak ada saksi, ada 30 orang yang mengajukan gugatan bersama dan dua di antaranya adalah korban selamat kamp itu.(inilah.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar