Get paid To Promote at any Location

Selasa, 27 Januari 2009

Ratu Elizabeth II Lolos dari Plot Pembunuhan


Sydney - Ratu Inggris Elizabeth II lolos dari plot Sydney - Ratu Inggris Elizabeth II lolos dari plot pembunuhan di Australia hampir 40 tahun silam. Saat itu, para perencana pembunuhan mencoba membuat kereta yang dinaiki Ratu keluar dari jalurnya.

Hal itu dibeberkan pensiunan detektif Australia Cliff McHardy pada harian lokal Lithgow Mercury seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (28/1/2009).

Dikatakan McHardy, sebatang kayu besar sengaja diletakkan di jalur rel yang dilalui kereta Ratu dan suaminya Pangeran Philip pada 29 April 1970. Kereta memang menabrak kayu tersebut di Bowenfels, Blue Mountains, sekitar 150 kilometer barat daya Sydney.

Namun karena kereta saat itu melaju sangat lambat maka tak terjadi benturan keras. Kereta pun tidak sampai keluar dari jalurnya.

"Kereta terus direm hingga sekitar 200 meter dengan kayu masih berada di bawah roda depan sebelum akhirnya berhenti di perlintasan dekat stasiun Bowenfels," tulis harian Mercury.

Menurut McHardy, hampir 4 dekade insiden itu dirahasiakan. Ini sebagai upaya untuk mencari informasi mengenai para pelakunya. Namun para pelakunya tidak pernah tertangkap.

Saat kejadian itu, Ratu beserta rombongannya tidak menyadari adanya insiden percobaan pembunuhan itu. McHardy menegaskan, insiden tersebut merupakan percobaan pembunuhan Ratu. Sebab kayu tersebut belum ada ketika lokomotif khusus melintasi rel untuk pemeriksaan keamanan.
(ita/iy)

sumber:
http://www.detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar