Get paid To Promote at any Location

Sabtu, 17 Januari 2009

Israel Setujui Proposal Gencatan Senjata




Liputan6.com, Gaza: Israel akhirnya menyetujui proposal gencatan senjata selama 10 hari yang diajukan Mesir. Sebelumnya para pejabat tinggi pemerintahan Negara Yahudi itu melakukan pemungutan suara untuk memilih opsi menerima atau menolak proposal tersebut.

Dalam proposal itu, Mesir akan menutup jalur penyelundupan senjata yang dijamin Amerika Serikat. Sementara diskusi pembukaan blokade Gaza digelar beberapa waktu mendatang. Tetapi Israel akan kembali menyerang apabila Hamas terus menembakkan roket ke daerah mereka.

Hamas sendiri lewat Kepala Biro Politiknya--Khalid Misyal--mengeyampingkan usulan gencatan senjata bila tentara Israel masih ada di Gaza dan blokade atas Gaza tidak dicabut. Hamas juga menyatakan siap menghadapi kemungkinan terburuk bila pertempuran dilanjutkan.

Sementara itu sepanjang Sabtu kemarin, Israel tak berhenti melancarkan serangan udaranya di titik-titik yang diklaim sebagai fasilitas Hamas. Namun kembali, serangan menambah korban warga sipil. Tercatat hingga hari ke-22, total korban hampir capai 1.200 orang.

Israel juga melancarkan serangan darat di Beith Lahiya utara Jalur Gaza. Seorang wanita dilaporkan tewas akibat serangan tank Israel. Serangan juga menewaskan dua anak dan melukai 25 lainnya saat sebuah mortar mendarat di dekat sekolah yang dibangun PBB.(JUM)

sumber:
http://www.liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar