Get paid To Promote at any Location

Minggu, 18 Januari 2009

Jadi Bintang Iklan karena Mirip Obama



SM/Reuters
JAKARTA - Demam Obama rupanya membawa keberuntungan bagi orang yang mirip Barack Obama, presiden baru Amerika Serikat. Ilham Anas (34), seorang fotografer majalah remaja di Jakarta, menjadi pria beruntung karena kemiripannya itu.

Gara-gara wajah dan penampilan seperti kembaran Obama, Ilham, pria kelahiran Bandung 25 Januari 1974, itu menjadi bintang iklan produk obat di Filipina.

’’Ketika Obama menang, rekan-rekan saya membuat lelucon.
Mereka mendandani saya dengan setelan jas, dasi dan memotret saya dengan pose seperti gaya Obama,’’ kata Ilham Anas.

’’Foto itu tersebar sangat cepat di internet. Sungguh fenomenal. Kemudian stasiun-stasiun televisi dan sebuah agen iklan mengontak saya,’’ tambahnya.
Rejeki pun mendekati Ilham. Dia dikontrak membintangi iklan produk obat di Filipina. Dalam iklan itu, dia berperan sebagai Obama, lengkap dengan setelan jasnya.

Ilham merasa beruntung mirip Obama. ’’Saya tidak pernah berpikir saya bisa menjadi bintang dalam sebuah iklan. Sungguh keberuntungan hal itu kini terjadi,’’ ujarnya.

’’Saat saya transit di bandara di Malaysia, seorang pria mendekati saya dan bertanya, ’Apakah Anda Obama?’ Saya sangat kaget ketika dia meminta untuk berfoto bersama. Kemudian, dia mentraktir saya makan,’’ kata Ilham sembari tersenyum lebar.

Apakah yang akan dilakukan oleh Ilham bila dia suatu saat berkesempatan bertemu dengan Obama? Ilham berkata, dia akan meminta Obama untuk mengambil pendirian yang tegas dalam menangani konflik Israel-Palestina. (rtr-gn-25)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar