Get paid To Promote at any Location

Senin, 19 Januari 2009

Barack Obama Dikawal Harley-Davidson Tiga Roda


Selasa (20/1) pagi waktu Amerika Serikat (Selasa malam di Indonesia), seluruh mata di dunia akan tertuju ke negeri Paman Sam. Saat itu berlangsung inagurasi Barack Obama sebagai Presiden Amerika yang ke-44.

Yang menarik, motor pasukan pengawal untuk membawa sang presiden dari US Capitol Building menuju Gedung Putih. Dari sekian banyak, ada yang jenis roda tiga dari Harley-Davidson (H-D), yakni Tri Glide Classic 2009. Rombongan kendaraan sepedamotor dipimpin oleh komandan U.S. Park Police Motorcycle Unit Scott Fear dengan membentuk formasi klasik “V”.

Sepedamotor roda tiga ini memang menjadi ikon baru H-D dan termasuk keluarga turing pada pembagian tipe H-D. Kerangka memiliki keunggulan dalam mengatur tekanan dari beban berlebihan layaknya kendaraan roda tiga lainnya.

Mesin mengandalkan tipe Twin Cam 103 V-Twin dengan electronic fuel injection. Sistem transmisi sama dengan jenis turing lain yang menggunakan persneling 6 tingkat percepatan dilengkapi cruise riding. Jadi pengendara dapat mengatur kecepatan konstan tanpa harus memutar grip gas.

Karena bentuknya tiga roda, maka posisi sok depan lebih panjang 1,7 inci dari H-D tipe standarnya. Kemudian sudut rake juga berubah dari 29,25° menjadi 32ยบ dan roda belakang memakai pelek ukuran 5x15 inci.

Beda dengan H-D tiga roda buat umum, yang dipakai polisi ini sudah mengalami sedikit modifikasi. Jok dirancang tunggal dan diberi sentuhan rona putih yang untuk komersil tidak ada. Harganya diperkirakan sekitar Rp330 jutaan.

sumber:
http://otomotif.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar